Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64, Kejati Jabar Gelar Acara Gerak Jalan Dan Senam Bersama

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64, Kejati Jabar Gelar Acara Gerak Jalan Dan Senam Bersama

Jumat, 12 Juli 2024, 6:57:00 PM
Gerak Jalan Santai dan Senam Bersama Kejati Jabar dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24

Bandung, pospublik.co.id - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H mengadakan gerak Jalan Santai dan Senam Bersama di Kiara Artha Park Bandung  Jum’at (12/7/2024). 

Acara Gerak Jalan Santai dan Senam Bersama tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 di tahun 2024 oleh Kejati Jabar. 

Acara tersebut diikuti oleh Wakajati Jabar, para Asisten dan seluruh pegawai Kejati Jabar, Kejari Kota Bandung, Kejari Cimahi dan Kejari Kabupaten Bandung.

Gerak jalan santai dan senam bersama tersebut dimulai dengan pelepasan balon. Kemudian, secara simbolik, Kajati penanaman pohon di area Kiara Artha Park yang dilanjutkan para peserta senam bersama. Dalam kesempata itu, Kajati juga secara simbolis memberikan bantuan berupa sembako untuk pegawai honor dan PPNPN.
Keluarga Besar Kejati Jabar
Dalam sambutanya, Katarina Endang Sarwestri mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kebugaran tubuh, dan menyehatkan jiwa dan raga. Acara juga diharapkan menjadi ajang mempererat silaturahmi antar pegawai dan masyarakat yang turut ambil bagian pada giat  gerak jalan dan senam bersama. Antusias dari keluarga besar Adhyaksa Jawa Barat menunjukkan rasa kebersamaan yang tinggi dan soliditas dalam mengemban tugas yang diamanadkan. 

Kajati juga menyampaikan, semangat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 ini juga diharapkan dapat meningkatkan komitmen bersama untuk menjaga integritas, profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat penegak hukum.

Katarina Endang Sarwestri selaku orang nomor satu di Kejati Jabar mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIV tahun 2024. Dia berpesan agar Dharmakarini dapat terus mendukung dan menjadi mitra dalam mendukung peran Kejaksaan dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Semoga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini terus berkiprah dengan semangat berkobar di masa yang akan datang.

Waktu yang bersamaan, Kejati Jabar juga Juga mengadakan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal. Kejati memilih kegiatan ini dilakukan di Klinik Pratama Kejati Jabar, Jl. Ambon No. 6 Jawa Barat. 

Kegiatan ini diikuti puluhan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Khitanan Massal yang terselenggara merupakan salah satu rangkaian dari acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXIV. Bhakti sosial yang dilakukan keluarga beasar Adhyaksa ini menurut Kajati juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kejaksaan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan. 

Menurut Kajati, Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD merupakan momentum untuk merenungkan kembali peran dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Melalui kegiatan ini, mari berusaha memberikan kontribusi positif dan nyata bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa.

Akhir sambutannya, Kajati mengucapkan selamat bagi yang khitanan. “Semoga semua berjalan lancar dan kalian tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. Ingatlah bahwa kalian adalah masa depan bangsa ini, dan kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kalian," kata Kajati. (Vin)

TerPopuler