Lulusan Terbaik SMK GPM School Tahun Pelajaran 2023-2024, Banggakan Orangtua dan Sekolah

Lulusan Terbaik SMK GPM School Tahun Pelajaran 2023-2024, Banggakan Orangtua dan Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024, 12:37:00 AM
Richy Andriyanto Parluhutan Manullang Meraih Lulusan Terbaik Tahun Pelajaran 2023-2024 SMK GPMS

Bekasi, pospublik.co.id - Angkatan tahun Pembelajaran 2023-2024, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global Persada Mandiri School (GPMS) menobatkan Ricky Andriyanto Parluhutan Manullang dari kejuruan Desain Komunikasi Visual (DKV) sebagai lulusan terbaik. 

Predikan Lulusan Terbaik diumumkan pihak SMK Global Persada Mandiri School (GPMS) pada saat acara Pelepasan siswa/siswi kelas XII angkatan ke 4 Tahun pelajaran 2023-2024,  yang berlansung di GPM Ballroom, Bekasi Jaya, Kota Bekas, Jumat (14/06/2024)

Selain menobatkan Ricky Andriyanto Parluhutan Manullang, kelahiran 15 Nopember 2005 di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi ini sebagai Lulusan Terbaik, SMK Global Persada Mandiri School (GPMS) juga memberikan Apresiasi Kepada beberapa siswa berprestasi dari masing-masing kompetensi Keahlian.

Sebelah Kiri, Saut Manullang Foto Bersama Keluarga Mendampingi Putra Kebanggaan

Dalam pelepasan siswa/Siswa kelulusan tahun pelajaran 2023-2024 tersebut, Ketua Yayasan GPM School, Andi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa/siswi, khususnya kepada peraih peringkat lulusan terbaik. Pihak sekolah menyebut, prestasi yang diraih Richy Andriyanto dapat menginspirasi siswa/suswi di SMK GPMS untuk kedepannya. 

Prestasi Akademik:
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan GPM School, Andi mengatakan, Ricky dikenal sebagai siswa yang selalu mendapat nilai terbaik di kelasnya. Meskipun belum berhasil menjuarai kompetisi tingkat Kabupaten hingga Provinsi, namun semangat belajar dan keorganisasiannya tidak diragukan.

Berkat kerja kerasnya belajar lanjut pihak Andiks, Ricky berhasil meningkatkan akademiknya hingga terpilih sebagai lulusan terbaik bidang sains dan Desain Komunikasi Visual (DKV). 

Menurut Andi, acara pelepasan diselenggarakan sebagai kenangan seumur hidup dan menjadi sejarah bagi anak-anak, mereka pernah bersama menimba ilmu di Yayasan GPM School, sekaligus permihan dengan guru-guru yang pernah membimbing mereka. 

Prestasi Organisasi:
Selain aktif dibidang akademik, Ricky juga dikenal aktif dalam organisasi disekolah, termasuk OSIS dan Kepramukaan. Diorganusasi OSIS, Ricky pernah menjabat Koordinator hubungan masyarakat (Humas). Sementara di kepramukaan, dia mengikuti kegiatan hingga di Provinsi.

Selain organisasu sekolah, Ricky juga aktif mengikuti even-even tingkat kabupaten hingga nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba Graphic Design tingkat nasional yang diselenggarakan Polda Metro Jaya. 

Duakhir masa pembelajarannya di GPMS, Ricky beseeta tim berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academik. Ricky juga diketshu aktif di sekolah sebagai MPK, dan pelayanan di gereja terutama bidang musik.

Inspirasi dan Harapan:
Menurut SMK GPMS, prestasi yang diraih Ricky dapat mengisfirasi siswa/siswi di SMK Global Persada Mandiri School (GPMS). Kemampuan Richky membangun aspek sosial dengan akademik, merupakan talenta yang harus terus diasah, sehingga perjalanan prestasi Ricky Andriyano Parluhutan Manullang bisa menggapai puncak.

Richy Foto Bersama Teman Seangkatan

Informasi dari orangtua Ricky Andriyano Parluhutan Manullang, Saut Maullang yang berprofesi wartawan, Richy saat ini sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Ceves Bekasi. Richy mengikuti program magang ke Jepang melalui kerja antar negara yang diselenggarakan Mr Burhan.

Menurut orabgtua Richy, Saut Manullang, harapan kedepan putranya dapat melanjut ke jenjeng perguruan tinggi yang sesuai impian putranya. Semoga langkahnya selalu diberkahi Tuhan dan kesuksesan selalu menyertai setiap langkahnya. (***) 

TerPopuler