KPUD Kabupaten Bekasi Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

KPUD Kabupaten Bekasi Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Kamis, 06 Juni 2024, 1:58:00 AM

 

Peluncuran Jinggel dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024
Bekasi, pospublik.co.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi Gelar Peluncuran Jinggel dan Smaskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Central Park Meikarta, Minggu (02/06/2024).


PJ Bupati Bekasi Dani Ramdani MT, menyampaikan, apa yang disampaikan komisioner KPU RI Idham Holik, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 mendukung penuh dengan menyelesaikan 100 persen dana hibahnya kepada penyelenggara KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi. 

Bukan hanya itu kata Dani, untuk keamanan dari Polrestro Bekasi Kabupaten dan Kodim sudah disalurkan  dengan tujuan agar dana yang sudah tersedia bisa digunakan lebih awal untuk persiapan yang lebih matang. 

Lanjut PJ Bupati Dani, menjadi hal penting dalam rangka mematangkan persiapan dan sosialisasi serta edukasi hingga pelaksanaannya benar benar sesuai harapan,

"Kami berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu  mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada mendatang. Pemerintah daerah, dalam hal ini Pemda punya tugas yang sama untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024,” kata PJ Bupati, Dani Ramdan

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, mengatakan, dipeluncuran Jinggel dan Simaskot ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk betpartisipasi dalam Pilkada nanti.

Dengan berkolaborasi bersama KPUD dan Bawaslu, akan tercipta Panitia yang berkualitas dalam mengadakan bimbingan
teknis mengenai persiapan daftar Pemilih yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Daftar Pemilih untuk pelaksanaan Pilkada ini menurut Pj Bupati merupakan konversi dari DPT Pemilu Tahun 2024 dengan daftar Pemilih yang
dikeluarkan oleh Disdukcapil, sehingga akurasi data bisa lebih valid. 

"Kami bersyukur, dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, hanya ada beberapa yang sudah 100 persen DPTnya, salah satunya Kabupaten Bekasi,” kata Ali Rido. (Vin) 

TerPopuler