Renovasi Kantor BBPLK Sorong Diserahterimakan dengan Kwalitas Standar Konstruksi Memuaskan

Renovasi Kantor BBPLK Sorong Diserahterimakan dengan Kwalitas Standar Konstruksi Memuaskan

Rabu, 15 Mei 2024, 12:47:00 AM
BLK Sorong Tampak Megah Setelah Renovasi
Sorong, pospublik.co.id - Renovasi Kantor Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPLK) Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Kabupaten Sorong, Propinsi Papua Barat (Pabar) tahun anggaran (TA) 2023 berhasil dirampungkan sesuai jadwal pelaksanaan yang diperjanjikan dalam dokumen kontrak. 

Pelaksana kegiatan atau rekanan kontraktor, PT. Lestari Asi Sejahtra yang disingkat PT. LAS telah menyerah terimakan fisik proyek yang didanai APBN tersebut kepada Balai Latihan Kerja Sorong, Propinsi Papua Barat, Desember 2023 sesuai schedul/jadual kerja yang diperjanjikan dalam dokumen kontrak.

Proyek renovasi BBPLK Kementerian Tenaga Kerja yang menyedot anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) TA. 2023 sebesar Rp.32.973.898.000,- tersebut tampak berdiri kokoh dan rapi sesuai spek teknis yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang direncanakan konsultan perencana.

Konsultan pengawas dalam kegiatan tersebut dikabarkan cukup puas dengan karya tukang PT. LAS yang selalu intens berkoordinasi sepanjang kegiatan itu berjalan. Masukan dari konsultan pengawas sepanjang pelaksanaan kegiatan dilaksanakan PT. LAS sehingga menunjukkan kwalitas bangunan. 

Menurut Direktur PT. Lestari Asi Sejahtera, Roy Hendriko Aritonang, pelaksanaan Renovasi Kantor BBPLK Sorong tersebut betul-betul memenuhi standar konstruksi yang disusun konsultan perencana. Dan sepanjang pelaksanaan, konsultan pengawas selalu siap dilapangan.

"Kami sangat memperhatikan kwalitas mutu dan kerapian gedung. Yang namanya gedung kita harus bisa menjamin kwalitasnya, karena kalau tidak, korbannya kan manusia. Kita tidak mau ada korban akibat kerusakan bangunan yang belum pada waktunya, " kata Roy Hendriko. (M. Aritonang) 


TerPopuler