Aksi Kemanusiaan Warga Bintara Dengan Sembako Cantel

Aksi Kemanusiaan Warga Bintara Dengan Sembako Cantel

Sabtu, 16 Mei 2020, 7:34:00 AM
Warga Bintaro Bantu Warga Terdampak Covid-19 dengan Cara Sembako Cantel (Foto/Ist)
KOTABEKASI, pospublik.co.id - Warga Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, kembali tunjukan aksi sosialnya ditengah masa pendemi Covid-19. Ide kreatif dan rasa kemanusiaan ingin membantu sesama dengan cara sembako cantol merupakan ajakan kepada warga mampu untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

Kali ini program sembako cantol atau menggantungkan bungkusan sembako berisi lauk pauk dan sayuran dilakukan warga Bintaro. Hal tersebut dilakukan untuk membantu sebagian warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid19.

Lurah Bintara, Sudarsono sangat mengapresiasi kegiatan para warganya yang terus berupaya secara bergotong royong dalam kegiatan sosial ini.

" Sangat mendukung dan sangat  mengapresiasi kegiatan warga. Mereka berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sembako cantol sebagai ajakan kepada warga lainnya yang memiliki sedikit lebih," kata Sudarsono sebagaimana disampaikan Humas Kota Bekasi dalam release pernya. 

Sudarsono juga mengatakan kegiatan cantol sembako oleh dan untuk warga Bintara bertujuan menggugah para dermawan untuk sama-sama peduli kepada waega terdampak penyebaran virus covid-19.

" Cantol sembako bertujuan menggugah para dermawan untuk sama-sama lakukan aksi peduli. Kali ini disekitaran RW 04, RW 09 dan RW 11," kata Sudarsono.

Isi bungkusan kecil sembako cantol ini adalah: lauk pauk, seperti Ikan asin, ikan bandeng, mie instan, bakso, sayur sop, sayur asem, dan teh kemasan.

Sementara ditempat yang berbeda, Ketua Tim Wil-I, Hanan mengatakan kegiatan tersebut merupakan contoh nyata bsgi warga sekaligus edukasi bagi masyarakat lainnya untuk berimpati terhadap warga kurang mampu.

" Dari warga untuk warga seperti kegiatan sembako cantol ini menjadi edukasi bagi masyarakat lainnya. Seluruh unsur dinegeri ini, mulai dari pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat memiliki rasa empati dan bergotong royong dalam menghadapi masa sulit saat ini," kata Hanan yang disampaikan Humas kepada wartawan.

Hanan menambahkan, kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat. Ini adalah bentuk rasa kemanusiaan yang amat tinggi dan membangkitkan persatuan serta energi positif bagi terdampak Covid-19," tutup Hanan. (EZ/HUMAS)

TerPopuler